Buru-buru tapi ngotot mau pake kuteks?




Warna apa ya?


Anda pilih warna yang netral dan tidak terlalu tua, dari mulai warna pink muda, krim atau natural, peach atau coklat muda. Pilih warna yang muda karena kalaupun agak sedikit berantakan alias pemakaian agak cemong akan tidak terlalu terlihat jelas bila dibandingkan dengan kuteks berwarna tua seperti merah atau biru tua.


Jari yang mana dulu?


Mulai warnai tangan kanan anda terlebih dahulu. Kecuali jika anda kidal, maka warnailah tangan kiri anda dahulu. Alasannya tangan pasif anda akan lebih susah dikontrol, apalagi setelah baru pake kuteks. Jari yang pertama di warnai adalah kelingking kanan dan terakhir jempol, lalu pindah warnai tangan kiri. Bagi yang kidal, mulai warnai dari jari kelingking kiri. Hal ini supaya kuteks yang masih basah tidak akan terkena oleh tangan kita saat mewarnai.


Mengoleskan kuas


Celupkan kuas ke dalam botol kuteks tiap kali pindah jari. Ini supaya kuteks di setiap kuku tetap cair dan tidak menggumpal. Jangan mengoleskan kuasnya terlalu dekat dengan kulit supaya tidak perlu buang waktu nanti untuk membersihkannya. Warnai kuku dengan mengoleskan kuas dari bagian tengah kuku, lalu ke pinggir kiri satu kali, ke pinggir kanan satu kali, cukup. Jangan oleskan kuas berulang-ulang, lanjutkan ke jari berikutnya. Perlu diingat kuteks yang diwarnai hanya satu lapis akan lebih cepat kering, sehingga anda yang sedang buru-buru pun jari jemarinya bisa tetap modis.

Comments

Popular Posts