7 Kesalahan Yang Memberi Kesan Lebih Tua

Setiap wanita ingin tampil maksimal, dan banyak yang ingin tampak lebih muda, karena pada umumnya awet muda identik dengan penampilan cantik. Wanita menghabiskan banyak waktu untuk mempertahankan keawetmudaan dan kecantikannya, dengan menggunakan berbagai produk kecantikan dan kebiasaan dan ritual kecantikan tertentu. Tapi kadang-kadang kita melakukan kesalahan yang mengakibatkan wajah tampak lebih tua.



1. Alas bedak berlebihan.  Membubuhkan alas bedak yang berlebihan mengakibatkan wajah tampak tidak natural dan kaku, menjadi lebih tua dan berkeriput.  Sebaiknya daripada menutupi ketidaksempurnaan kulit wajah dengan alas bedak, lebih baik kita merawatnya dengan membersihkan secara teratur, melembabkan dan memakai tabir surya.

2. Terlalu banyak concealer di bawah mata.  Korektor untuk menyamari 'dark circle' di bawah mata harus dibubuhkan seminim mungkin dan sehalus mungkin. Sebab bila terlalu banyak akan menimbun dan memberi kesan keriput dan menuakan. Sebaiknya pastikan kita tidur cukup dan tidak telalu lama menghabiskan waktu di depan layar komputer.

3. Tatanan rambut. Semakin tua maka rambut pun kehilangan kekuatan, cenderung rapuh dan lepek. Bila rambut Anda tipis, sebaiknya dipangkas pendek medium, diberikan perm dan menghindar potongan persegi dan kaku, sebaiknya pilih layer dan perm yang menambah volume rambut.

4. Stress berlebihan.  Kalau Anda banyak pikiran dan stress tinggi, maka rambut, wajah, dan badan Anda pun akan terpengaruh. Rajinlah berolah raga untuk mengusir stress dan menjaga stamina.

5. Pemrosesan rambut berlebihan.  Ini akan merusak rambut secara permanen, bila anda setiap minggu ke salon untuk mengkriting, mewarnai, mem-blow dry dan memakai berbagai obat kimia untuk rambut Anda, maka rambut akan cepat rusak dan kering. Rawat rambut Anda dengan bahan alami.

6. Perona mata berglitter.  Mungkin bagus untuk dipakai di atas panggung. Tapi untuk dandanan sehari-hari hindari glitter pada perona mata karena akan memperjelas guratan-guratan kulit. Sebaiknya pakai perona mata tidak berglitter.

7. Pemakaian make-up di bagian bawah mata. Jangan memakai eyeliner atau perona mata di bagian bawah mata, karena ini akan membuat orang memberi perhatian lebih ke bagian bawah mata, 'dark circle' dan kulit yang keriput akan membuat eyeliner dan perona mata kering dan menekankan garis-garis kulit.

Comments

Popular Posts