Kombinasi Pemakaian Aksesoris

Dandanan tidak lengkap tanpa pemakaian aksesoris. Bila anda ingin menonjolkan karakter aksesoris yang anda pakai, maka jangan memakainya seperti toko berjalan. Untuk aksesoris yang berukuran besar atau chunky, pakailah salah satu jenis aksesoris saja. Sehingga perhatian pun akan terarah ke aksoris tersebut. Kalau anda ingin tampilan yang klasik dan tetap ingin memakai semua jenis aksesoris, maka anda bisa pilih jenis emas atau perak dengan desain sederhana. Yang penting anda harus menentukan tema utama gaya anda, sehingga pilihan aksesoris tidak saling berlawanan.

 

 
Cincin
Untuk penampilan klasik, tetaplah pada pilihan aksesoris cincin yang sederhana dengan hiasan batu permata. Untuk tampilan yang funky, pilih cincin yang berkarakter dan berukuran agak besar. Jangan terlalu ramai memakai cincin dalam satu tangan, karena akan berkesan ramai. Jika anda ingin memakai banyak cincin dalam satu tangan, pastikan tema cincin tidak saling berlawanan.
Gelang
Gelang bisa berupa jenis klasik berbentuk sederhana dan biasanya berukuran kecil. Atau yang berukuran besar seperti jenis bangle baik dari kayu atau metal. Kalau anda memakai baju lengan panjang, sebaiknya pakai gelang yang berukuran kecil, jika anda memakai baju lengan pendek atau tanpa lengan, gunakan gelang berukuran besar untuk menekankan keindahan lengan anda.

 
Kalung
Untuk membuat aksen dada tampak lebih penuh, pilihlah kalung yang chunky dan jatuh di daerah dada. Untuk menyamarkan perut, pakai kalung yang berantai agak panjang dan jatuh di daerah bagian perut. Untuk model klasik, pilih rantai dari jenis emas atau emas putih supaya memberikan kesan kulit leher yang bersih.
Anting
Anting tindik atau jepit? Kuping akan lebih manis terlihat bila memakai anting tindik, bisa yang berbentuk sederhana ataupun gelantung yang berukuran besar. Kalau anda memakai aksesoris besar yang lain, cukup pakai anting berukuran kecil. Jika rambut panjang anda di ikat ke belakang dan menampakan telinga dan leher anda, pakailah anting gelantung yang besar.




 
Jam tangan
Selain memilih warna, perhatikan juga jenis pilihan bahan dan ukuran diameter jam tangan. Pilihan bahan tali biasanya berupa metal, plastik, atau kulit. Sedangkan ukuran dan bentuk muka jam bisa berbentuk persegi atau bulat, ukuran besar, sedang atau kecil. Untuk yang memiliki lengan kecil, jangan memakai jam tangan yang terlalu besar karena akan terlihat kurang seimbang. Pilih bentuk kecil manis dengan tipe rantai atau kulit yang berbentuk seperti gelang.
Tas
Percaya atau tidak, walaupun tidak selalu menempel di tubuh anda, namun tas tangan adalah termasuk aksesoris yang harus anda perhatikan. Soal ukuran, warna, dan bentuk tas akan sangat mempengaruhi gaya anda secara keseluruhan.
Kacamata
Bagi yang memakai kacamata, perhatikanlah jenis bingkai anda, setidaknya anda harus memiliki kacamata dengan bingkai tipis klasik dan bingkai tebal untuk penampilan modern.

Comments

Popular Posts