Belanja Murah Meriah Di Jakarta

 

 
 
Busana Muslim di Pasar Tanah Abang. 
Ada beragam pilihan busana Muslim dijual di tempat ini, mulai dari jilbab, atasan lengan panjang, kerudung, sampai gaun cantik untuk Muslimah.  Untuk para pria, aneka baju koko dengan tren busana terbaru tersedia di tempat ini. Biasanya para pembeli memborong pakaian dalam jumlah besar untuk mendapatkan harga grosir. Namun Anda bisa saja membelinya dalam jumlah kecil.
 
Baju Bekas di Pasar Senen.
Baju-baju bekas yang dijual di sini tak sedikit yang merupakan barang impor.
Ibarat sedang berburu harta karun, di tengah padatnya pasar, Anda bisa saja menemukan baju-baju bermerek ataupun kualitas impor. Jeli saja saat berbelanja, sebab baju yang terlihat kumel dan dengkil bisa jadi malah masih bagus, hanya perlu dicuci saja.  Rata-rata baju yang dijual mulai dari Rp 10.000 saja. Namun ada pula kaos yang dijual dengan harga di bawah Rp 10.000. Bahkan untuk syal dan beberapa benda kecil lainnya bisa dihargai Rp 1.000 sampai Rp 5.000.
 
Batik di Thamrin City.
Di sini terdapat banyak pedagang yang berjualan aneka busana batik baik untuk perempuan maupun pria. Anda bisa membeli batik tulis maupun batik cetak. Batik-batik tersebut ada yang berasal dari Cirebon, Pekalongan, Yogyakarta, sampai Madura.
 
Kain di Pasar Mayestik.
Berbagai pilihan kain mulai dari satin sampai katun bisa Anda temukan di sini. Ada kain-kain impor maupun lokal dengan variasi harga yang bermacam-macam. Jika beruntung, Anda dapat membeli dengan harga diskon.  Selain kain, tempat ini memang ibarat surga para pecinta kerajinan dan menjahit. Aneka aksesoris dan perlengkapan menjahit bisa Anda temukan, mulai dari kancing, renda, dacron, sampai manik-manik.
 
Sepatu di Pasar Taman Puring.
Taman Puring memang terkenal sebagai tempat berburu aneka sepatu. Walau harganya tergolong terjangkau, namun kualitasnya tidak diragukan lagi. Pasar ini terletak di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.  Masuk ke area pasar, sepatu-sepatu bergelantungan di kios-kios pedagang. Sepatu olahraga seperti sepatu bola dan sepatu basket dengan mudah dapat Anda temukan di pasar ini.
 
Aksesoris di Pasar Asemka.
Inilah surganya aksesoris dan suvenir. Anda bisa menemukan aneka aksesoris kecil sampai suvenir pernikahan. Sebut saja seperti aksesoris rambut mulai dari jepit rambut sampai ikat rambut.  Lalu aksesoris manik-manik dan perlengkapan untuk kerajinan. Sementara suvenir pernikahan sampai suvenir untuk perusahaan pun dapat Anda beli di tempat ini. Pasar Asemka terletak di Pinangsia, Jakarta Barat.
 
Parfum di Jalan Raya Condet.
Anda penggemar parfum-parfum bermerek? Jika berkantung tipis, Anda mampir saja ke Jalan Raya Condet, Jakarta Timur. Di sepanjang jalan tersebut bisa Anda jumpai toko-toko penjual parfum.  Harganya pun relatif murah dengan beragam aroma yang mirip dengan parfum bermerek. Anda tak terbiasa menggunakan parfum dan ingin mencoba membelinya, tanyakan saja pada pedagang beberapa contoh parfum yang biasa laku dibeli oleh pengunjung. Siapa tahu ada aroma yang Anda suka.
 
Karya Seni di Pasar Seni Ancol.
Ibarat galeri seni yang hadir dalam lapak-lapak. Atau, laksana Ubud yang nyasar ke Ancol Taman Impian, Jakarta Utara. Di Pasar Seni Ancol, Anda dapat menemukan berbagai buah karya seniman-seniman Indonesia.  Karya seni yang dapat ditemukan mulai dari yang tradisional hingga kontemporer. Aneka lukisan, patung, dan seni ukir sangat menarik minat para kolektor seni. Tak sedikit turis asing yang sengaja datang ke Ancol hanya untuk berburu karya seni di tempat ini.  Berbagai karya seni tersebut ada yang terbuat dari media kayu, bambu, kuningan, keramik, hingga kulit. Ukiran jepara, wayang, sampai topeng pun dapat Anda beli di Pasar Seni Ancol.
 
Bunga Segar di Pasar Bunga Rawa Belong.
Inilah surganya bunga-bunga segar. Berada di kawasan Pasar Bunga Rawa Belong yang berada di Jalan Sulaiman, Jakarta Barat, mata Anda seketika dimanjakan oleh warna-warni nan cantik dari bunga-bunga potong yang dijual para pedagang.  Bunga-bunga yang dijual mulai dari tanaman lokal seperti bunga berasal dari Lembang, Sumatera, Malang, dan Sukabumi. Selain itu, terdapat pula bunga impor seperti tulip. Ada lebih dari 100 pedagang yang menjajakan bunga potong seperti mawar, melati, anggrek, lili, sampai krisan.
 
Mebel di Jalan Kalimalang.
Salah satu sentra perajin mebel di Jakarta berada di sepanjang Jalan Kalimalang, Jakarta Timur. Jika Anda terjebak kemacetan, maka dengan mudah Anda mengenali para perajin yang sibuk mengolah rotan dan kayu.  Harganya yang relatif murah dan dapat memesan sesuai keinginan. Umumnya bahan yang dipakai adalah rotan dan kayu peti kemas. Anda bisa memesan dan membeli mebel-mebel seperti meja, kursi, lemari, tempat tidur, hingga ranjang bayi.
 

Comments

Popular Posts