Jaga Kebugaran Anda Dengan Berolah Raga 20 Menit

Bagi anda yang memiliki jadwal padat, bukan alasan lagi untuk tidak berolah raga. Untuk menjaga stamina dan kebugaran anda, disarankan paling tidak berolah raga 2 atau 3 kali dalam seminggu. Tidak ada waktu? Alasan saja. Lihat jenis olahraga di bawah yang bisa anda lakukan di rumah dalam waktu 20 menit saja. Anda bisa melakukan olah raga tersebut dengan membeli rekaman berupa DVD atau menontonnya lewat video di internet.

Yoga: Anda bisa melakukan yoga di rumah, sangat baik manfaatnya untuk peregangan otot, pernapasan, dan pengaturan napas. Bagi pemula lakukanlah gerakan-gerakan yang medasar, tidak perlu meniru gerakan-gerakan yang terlalu susah.
 

Pilates: Gerakan pilates memfokuskan pada pemakaian kekuatan otot perut. Bisa mengencangkan bagian paha dan perut, juga meningkatkan stamina dan konsentrasi anda. Jika pada awalnya anda tidak kuat menahan suatu gerakan, maka lakukanlah dengan cara berkala.
 

Lari: Bila anda punya mesin threadmill, maka anda bisa berlari 20 menit saja setiap hari. Atau pilih berlari di sekitar rumah anda. Disarankan berlari di luar saat pagi hari, karena udara masih segar dan juga anda akan mendapatkan manfaat sinar matahari pagi. Pakailah sepatu lari yang baik untuk menghindari cedera.
 

Aerobik: Sangat baik dilakukan untuk anda yang ingin mengurangi berat badan. Ada pilihan high dan low impact aerobic. Sesuaikan dengan kebutuhan anda atau bisa juga dengan kombinasi. Pakailah sepatu khusus aerobic supaya tidak cedera.

 

                                                           

Comments

Popular Posts