Tujuh Kuas untuk Dandanan Anda

Para makeup artis mengakui pentingnya peran kuas dalam kehalusan dandanan wajah. Untuk pemakaian sehari-hari kita tidak perlu memiliki semua jenis kuas seperti layaknya seorang profesional. Kualitas kuas yang baik sangat menentukan hasil guratan perona mata dan pipi, juga pengolesan alas bedak dan perataan bedak tabur. Jangan lupa juga kuas untuk menggambar bentuk bibir dan alis. Dengan adanya berbagai jenis kuas, pasti sangat membingungkan untuk menentukan mana yang perlu dimiliki.

Menurut makeup artis senior dari MAC Louise Zizzo dan Landy Dean, ada beberapa tips penting yang perlu diketahui tentang kuas untuk menghasilkan dandanan yang baik dan 7 jenis kuas yang harus anda miliki:

Bahan kuas

Anda harus tahu bahan dasar kuas anda. Ada yang terbuat dari bahan natural, rambut asli, atau sintetis dari plastik atau akrilik. Kuas dari bahan alami cocok untuk dipakai untuk makeup kering seperti bubuk perona mata dan pipi. Kuas sintetis cocok untuk kosmetik basah seperti alas bedak cair, concealer, atau perona jenis krim karena akan tidak akan begitu menyerap cairan dari kosmetik basah.

Ukuran kuas dan kelenturan kuas

Setelah tahu bahan dasar kuas yang harus anda pilih, anda juga harus perhatikan besar kecilnya bulu kuas dan kelenturan kuas terserbut. Cocokan ukuran dengan luas daerah muka anda. Kuas harus agak kaku tapi tetap lentur.

Kuas untuk alas bedak cair

Bentuk ujung yang bulat, berbulu padat, dan panjang bulu yang sama rata sehingga memiliki permukaan datar, terbuat dari bahan sintetis.

Kuas untuk bedak tabur

Bentuk kuas bulat, berbulu padat, ukuran permukaan yang luas dan tidak datar, terbuat dari bahan natural. Bentuk kuas ini cocok untuk menebarkan bedak tabur sehingga merata secara natural.

Kuas untuk perona pipi

Ukuran medium dengan berbentuk agak gepeng dan terbuat dari bahan natural. Anda perlu ukuran medium yang sesuai dengan ukuran luas tulang pipi anda.

Kuas untuk perona mata

Kuas berukuran kecil, berbulu kaku, dengan permukaan datar dan terbuat dari bahan natural. Ukuran kuas yang kecil bisa menekankan detail perona mata dan bisa dbedakan untuk aplikasi warna terang dan warna gelap.

Kuas penghalus perona mata

Berbentuk agak gepeng seperti tipe kuas untuk perona pipi, tapi berukuran kecil, pilih yang terbuat dari bahan natural. Kuas ini dipakai untuk menghaluskan dan mencampur tatanan perona mata anda pada tahap akhir.

 

 

 

 

 

 

 

Kuas untuk alis

Berbentuk kecil, permukaan agak miring, dan berbahan kaku, pilih yang terbuat dari bahan sintetis. Anda bisa memakai kuas ini untuk membentuk alis ataupun untuk aplikasi eyeliner jenis gel.

 

 

 

 

 

 

 

 

Kuas untuk bibir

Pilih kuas berukuran kecil, permukaan datar, dengan ujung yang membundar. Disarankan anda memakai kuas bibir untuk menggambar garis bibir bagian luar.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Pembersih kuas

Peliharalah kebersihan kuas anda dan jangan malas untuk merendam kuas anda menggunakan pembersih khusus kuas. Ini untuk menjaga kesehatan kulit anda agar bebas dari kuman dan mencegah jerawat.

Comments

Popular Posts